Berita

//

Asisten III Buka Kegiatam Talentpool Jabatan Administrator

2022-11-30 05:56:40 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Asisten lll Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan membuka kegiatan Pemetaan Kompetensi (Talentpool) Jabatan Administrator (Eselon lll B) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau tahun 2022 di Aula UPT Bandiklat Kota Lubuklinggau, Rabu (30/11/2022).

Dalam arahannya, Herdawan mengatakan penilaian kompetensi yang dilaksanakan ini merupakan pengukuran dan penilaian kompetensi manajerial dan sosial kultur, sehingga tersedia data kompetensi pejabat administrator khusus pejabat Eselon lll B.

Data ini sambungnya dapat menjadi salah satu dasar pengambilan kebijakan untuk menentukan di bidang kepegawaian. Namun demikian, penilaian kompetensi hendaknya diperbarui secara berkala agar data pemetaan kompetensi memperlihatkan kondisi yang sebenarnya.

Ditambahkan, sistem merit merupakan kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualitas, kompetensi dan kinerja yang diberlakukan secara adil dan wajar tanpa diskriminasi.

"Dengan sistem merit promosi jabatan seharusnya dapat berlangsung secara akuntabel, tepat dan adil. Data yang akurat dan informatif mengenai kompetensi dan kinerja ASN harus menjadi acuan atau pertimbangan dalam melakukan promosi dan rotasi," ujarnya.

Dia berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan inibdengan sebaik-baiknya, jika diperlukan maka pimpinan perangkat daerah harus bekerjasama dan memberikan data yang diperlukan sehingga pada akhirnya nanti Pemkot Lubuklinggau akan memiliki kader yang akan menduduki jabatan strategis dengan kompetensi mempuni serta dibutuhkan.        

Dalam laporannya, Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau melalui Kabid Pengembangan Kompetensi ASN, HM Pajar Afif menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme tata kelola pemerintahan yang baik. 

"Pelaksanaannya selama dua hari, bekerjasama dengan pusat pelatihan Jatinangor," tandasnya.

Sedangkan melalui via zoom meeting Ketua Balai Pemetaan Kompetensi Pusatlatbang PKASN LAN, Iman Ari Sudayana mengungkapkan dalam pelatihan ini memakai metode assesment center, peserta akan mengikuti beberapa tes. 

Metode assesment center adalah pengukuran yang dilakukan oleh asesor atau profesional dengan beragam teknik pengambilan data seperti tes psikotes, wawancara kompetensi, leaderless group discussion, simulasi dan lain sebagainya.(*/acm).





Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2277
  • Kemarin 2494
  • Minggu ini 23927
  • Bulan Ini 75286
  • Total 913149

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?